Mata Samudera

MATA

SAMUDERA

Tentang Gagasan Ini

Hiruk pikuk kehidupan manusia yang semakin menumpuk di pusat – pusat kota semakin menggiring pola pikir kita untuk berpijak lebih dalam di atas tanah yang kita tinggali sekarang.  Kita hidup di suatu Negara Kepulauan, namun dengan mindset yang masih ke-darat-an. Kita memandang laut sebagai batas yang memisahkan pulau satu dengan pulau lainnya, padahal lautan itu ada justru untuk menghubungkan pulau – pulau tersebut. Pola pikir kita juga membuat laut menjadi bagian hidup yang terasingkan, membuat segala kisah yang terjadi di dalam laut kita terpendam begitu saja, jatuh semakin jauh ke kedalaman yang tidak dapat kita jangkau kembali. 

Cetak biru untuk memandang kedepan

Semua yang saya lakukan disini masih sangat jauh untuk membuat suatu perubahan yang berarti untuk membuat lingkungan laut kita menjadi lebih baik. Sangat jauh. Namun itu tidak menjadi hambatan bagi saya untuk tetap melakukan langkah kecil untuk membantu banyak pihak di dalam mewujudkannya. Mata Samudera terlahir untuk membantu memberikan wawasan, akan apapun yang terjadi disekitar laut kita, entah melalui obrolan yang sedikit serius ataupun informasi – informasi ringan yang dapat anda serap untuk menghabiskan waktu senggang.  

Saat ini, kita hidup pada masa dimana semuanya terjadi dengan begitu cepat, dan saya sendiri mengakui mungkin ada suatu titik dimana saya juga akan sedikit tertinggal. Maka dari itu, saya berharap, anda juga dapat berpartisipasi di dalam ide ini untuk menuangkan kabar apa yang anda dengar dari lautan kita dan membagikannya kepada semua orang yang melintas di halaman ini.

Mari berbagi!